Pusat Ponsel merupakan situs referensi seputar ponsel terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Ponsel dan spesifikasinya.

Rabu, 23 Desember 2015

Samsung Alami Penurunan Keuntungan?

Samsung Alami Penurunan Keuntungan? - Kali ini Pusat Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Samsung Alami Penurunan Keuntungan? yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Samsung Alami Penurunan Keuntungan?, anda bisa menyimak artikel kami tentang Samsung Alami Penurunan Keuntungan? dibawah ini.

Samsung Alami Penurunan Keuntungan?

Dalam dua kuartal berturut-turut, Samsung diproyeksi telah mengalami penurunan keuntungan. Demikian seperti dikutip PULSAonline via BBC.

Pada periode Januari-Maret, keuntungan operasi Samsung yang biasanya mencapai 8,4 triliun Won (7,9 miliar USD), kini mengalami penurunan 4% jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu.

Menurut seorang analis dari Hyundai Securities, Young Park, menurunnya keuntungan Samsung disebabkan oleh jatuhnya margin pasar smartphone di samping lambatnya tingkat pertumbuhan di bisnis ini.

Di pasar smartphone, beberapa tahun terakhir Samsung mengandalkan berbagai produk seri Galaxy yang telah menjadi faktor pendorong terbesar pertumbuhan vendor asal Korea Selatan itu. Namun di sisi lain, sejumlah pesaing Samsung juga tengah berusaha mengambil keuntungan di sektor yang sama.

Dengan menurunnya keuntungan, Samsung pun dikatakan perlu mengambil langkah antisipatif, dengan mengurangi pengurangan biaya dan pemasaran.

"Tahun ini Samsung perlu melakukan hal-hal seperti pengurangan biaya produksi dan pemasaran," demikian dikatakan Greg Roh, seorang Analis HMC Investment and Securities.

Sebagaimana diketahui, sejumlah rival Samsung, seperti Apple, HTC, dan vendor asal Tiongkok seperti Lenovo, ZTE, dan Huawei tengah gencar melakukan upaya untuk meningkatkan pangsa pasar mereka.

Imbasnya, selain persaingan di bisnis smartphone bakal kian sengit, para vendor pun dipaksa untuk dapat menurunkan harga yang pada akhirnya akan menurunkan margin keuntungan mereka. Hal itu tentu saja dilakukan untuk meraih banyak konsumen.

Sumber di situs BBC, menyatakan penurunan keuntungan yang dialami Samsung, dinilai sebagai tantangan bagi perusahaan itu untuk dapat meningkatkan pendapatan di tengah penurunan harga smartphone

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Samsung Alami Penurunan Keuntungan?. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Samsung Alami Penurunan Keuntungan? ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Samsung Alami Penurunan Keuntungan?