Pusat Ponsel merupakan situs referensi seputar ponsel terpercaya di Indonesia. Dapatkan informasi harga Ponsel dan spesifikasinya.

Sabtu, 05 Desember 2015

Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay

Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay - Kali ini Pusat Ponsel akan mengulas artikel Ponsel terbaru berjudul Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay, anda bisa menyimak artikel kami tentang Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay dibawah ini.

Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay


Jika Anda pada dini hari ini (7/2) membuka pencarian di Google, maka akan tampil Doodle (tampilan hompage tematik ala Google) bertema Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014. Namun apa daya, baru saja tertampil, doodle itu menuai kritikan pedas dari kaum anti gay di Rusia. Ada apa gerangan?

Dilansir dari softpedia, Google memberikan apresiasi dan ikut merayakan ajang Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014 dengan memang doodle bertema Olimpiade tersebut di homepage Google. Gambar doodle itu terlihat biasa saja, menyoroti gerakan beberapa atlet dari beberapa cabang olahraga yang termasuk dalam Olimpiade, seperti ice-skating, snowboarding, senam indah dan ski. Gambar tersebut ditampilkan dalam warna pelangi, merah, hijau, ungu, kuning, orange, dan biru laut. Warna pelangi ini konon adalah warna logo yang sering digunakan sebagai warna gerakan Komunitas LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender).

Terlebih lagi, di bagian bawah Doodle tersebut tertulis sebuah kutipan dari Piagam Olimpiade atau Olympic Charter, yang tertulis "The practice of sport is a human right. Every individual must have the possibility of practicing sport, without discrimination of any kind and in the Olympic spirit, which requires mutual understanding with a spirit of friendship, solidarity and fair play. –Olympic Charter". Atau jika diterjemahkan adalah, "Berolahraga adalah hak asasi manusia. Semua orang berhak berolahraga, tanpa mengalami diskriminasi apa pun sesuai dengan semangat Olimpiade, yang mensyaratkan sikap saling pengertian, semangat persahabatan, solidaritas, dan sportivitas. – Olympic Charter".

Piagam Olimpiade atau "Olympic Charter" adalah seperangkat aturan dan pedoman penyelenggaraan Olimpiade untuk mengatur ketentuan belangsungnya olimpiade. Revisi terakhir dilakukan pada tanggal 9 september 2013. Diadopsi oleh komite olimpiade internasional International Olympic Committee (IOC), Piagam olimpiade merupakan kodifikasi prinsip-prinsip dasar, peraturan dan anggaran Olimpiade. Bahasa Perancis dan bahasa Inggris adalah bahasa resmi Piagam Olimpiade.

Di Piagam Olimpiade tersebut, jelas tertera bahwa Google dan Olimpiade sangat menentang diskriminasi. Termasuk di dalamnya adalah diskriminasi pada kaum gay. Hal inilah yang kemudian memancing kontroversi. Apalgi semenjak Dmitry Kozak selaku Wakil Perdana Menteri Rusia mengingatkan agar penonton dan atlet Olimpiade Musim Dingin 2014 jangan sampai mempromosikan hak-hak kaum gay. Dan selama diselenggarakannya olimpiade Musim Dingin yang dimulai pada hari Kamis, 6 Februari 2014, para pejabat Rusia tidak tinggal diam. Mereka melakukan propaganda anti - gay.

Sejauh ini Google belum memberikan pernyataan terbuka atau menanggapi sikap dari Pemerintah Rusia dan Komunitas Anti Gay yang berkeberatan dengan Doodle tersebut

Sekian berita Ponsel terbaru dari kami mengenai Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay. Harapan kami artikel seputar Ponsel yang berjudul Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Ponsel untuk mendapatkan berita seputar Ponsel setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Doodle Google Bertema Olimpiade Sochi, Tuai Protes dari Kaum Anti Gay